crop circle

crop circle, kali ini membawa perhatian dunia ke indonesia, lagi-lagi ke jogja.
belum lagi selesai bencana merapi, fenomena yang baru ini kembali menggemparkan.
tayangan tv-one tentang hal ini :

http://www.youtube.com/watch?v=C8jWCDMI9QA

gambar yang cukup jelas dari internet :

sketsa dari  crop circle :

sampai saai ini, belum ada kepastian tentang fenomena di jogja ini. banyak pihak masih melakukan penelitian, termasuk TNI AU dan BPTN. yang pasti, warga sekitar akhirnya mendapatnya cipratan rejeki dari parkir (3.5jt sehari) dan penjualan foto (300 lembar sehari). banyak sekali orang yang datang mengunjungi dan menyaksikan secara langsung menjadikan dusun rejosari, kec. berbah sebagai objek wisata dadakan. pada pihak pemerintah kab. sleman, telah diadakan rakor untuk menyikapi hal ini.

banyak komentar di situs2 yang menayangkan berita ini, dari dalam maupun luar negeri, berkata setuju dan juga tidak, terhadap dugaan bahwa hal ini terkait dengan ufo.

memang, tidak ada kepastian tentang hal ini. selalu bisa terbantahkan setiap argumen yang dilontarkan. sulit bagi manusia dengan peralatan seadanya untuk membabat padi dalam bentuk yang rapi dan ter-pola dalam waktu 1 malam, terutama dengan pencahayaan yang kurang. kalau memang ada pihak yang dengan sengaja dan tentu dengan persiapan dan peralatan yang memadai yang melakukannya, untuk apa? apakah benar untuk pengalihan perhatian rakyat dari isu panas lain di negara ini. atau sengaja dan iseng merugikan petani pemilik sawah? jika benar ufo, apakah mereka datang untuk menyaksikan merapi? terlambat mang, yang tersisa hanyalah lahar dingin. makanya jangan kejauhan dari bumi.. :p ataukah mereka datang untuk download lagu ‘gayus’ karena belom ada sambungan internet dari planet mereka ke bumi =D

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.