1368 mirror untuk wikileaks

wikileaks menjadi topik panas di dunia saat ini. dengan dukungan aktivis dunia maya, aksi mereka melahirkan pro dan kontra. wikileaks sendiri hanya ingin menyebarkan berita yang menurut mereka penting untuk diketahui publik. informasi lengkapnya dapat dibaca pada salah satu dari 1368 mirror dari wikileaks. silahkan gunakan search engine untuk mencari alamat-nya.

jumlah mirror ini meningkat drastis dalam 3 hari, sejak pemberitaan dari detik.com yang menyatakan jumlah mirror berjumlah 355 pada tanggal 6 desember 2010.

beberapa pihak mencoba untuk menentang dan menghambat wikileaks, dengan alasan bahwa konten yang diberitakan mereka bukanlah milik mereka sendiri. paypal, mastercard dan visa adalah contohnya. mereka ini menutup akun dari wikileaks yang merupakan pintu donasi mereka.

salah satu pendukung wikileaks (anonymouse) tak mau tinggal diam, serangan mereka lancarkan atas hambatan itu. hasilnya, situs mastercard dan visa menjadi down. mereka tidak mendukung wikileaks, mereka menentang adanya pembatasan hak bersuara di internet. twitter, sepertinya menjadi target berikutnya, dituding menghalangi wikileaks menjadi trending.

informasi tentang wikileaks ini sebagian besar dibaca dari detiknet.com

di indonesia sendiri, media sepertinya kurang memberi perhatian pada topik ini. media indonesia lebih senang menayangkan berkali-kali pertandingan timnas dan yang lebih panas lagi adalah kasus keistimewaan yogyakarta.

hmm…. ??

Leave a Reply

Your email address will not be published.