m7 tobelo

1245am, SJ598 melayang meninggalkan bandara soekarno-hatta menuju ternate.tujuan perjalanan yg selama ini hanya bisa didengar dan diucap saja. sebagai submer rempah-rempah yang terkenal di buku sejarah. akhirnya akan tersaksikan dengan mata kepala sendiri

transit d jakarta, sempat nonton piala dunia d soekarno hatta, pada layar tv yg berantenakan tong sampah.

lewat tengah malam kembali melayang di udara selama 3 jam lalu kemudian mendarat di tanah ternate dan segera menambahkan 2 pada instrumen penunjuk waktu.

dengan taksi menuju pelabuhan laut ternate, karena perjalanan menuju tobelo harus menyebrangi laut menggunakan speed boat. sempat tersenyum melihat gunung tidore, dari arah yang mirip dengan gambar yang ada di uang Rp. 1000. bandingkan saja

menjelang siang saat berayun2 di atas speed boat yg melaju full speed selama lebih dari setengah jam menuju sofifi, di pulau halmahera.

perjalanan darat mendapat gilirannya, tak kurang dari 3 jam di dalam kijang yg melaju kencang di atas aspal mulus ditemani dentuman keras sound system. bang supirnya dengan terkantuk-kantur tetap tancap gas menerbangkan avanza di atas aspal 100 km/jam..

matahari sudah berada d atas kepala saat tiba di tobelo, halmahera utara. 2O jam perjalanan menuju tempat asing yg sangat berkesan.

:: catatan perjalanan menuju tobelo [20101623] ::

tautan >> album foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *