eSTe

aembek!!!

lucu juga “aembek“.
artinya apa tuh..?
itu hanya cara bodoh seorang sarjana teknik elektro mengucapkan “i am back” !!
wahaha…
sombong, cuma mo ngasih tau klo dah sarjana aja pake cara begituan..
begitulah para pembaca di warnet dan para pemirsa di rumah semuanya. akhirnya laki-laki pemalas ini berhasil memanjangkan namanya, dengan panambahan tanda koma (´,´) diikuti oleh 2 (dua) huruf konsonan ditulis kapital, yaitu huruf ke 19 dan huruf ke 20 dalam urutan abjad alfabet yang keseluruhannya (kelihatannya) berjumlah 26 (dua puluh enam) itu.

judgement day tanggal 28 januari 2008 (dupanjadupan), adalah hari yang lucu yang sepertinya baru pernah terjadi. karena memang belum pernah, baru pertama kalinya ujian skripsi. hehehe…

sebenarnya jadwalnya keluar 10 (sepuluh) hari sebelumnya, sempat buat jantungan juga waktu dapet sms dari temen di tengah malam. setelah diperiksa besoknya (19 januari 2008) di papan pengumuman, ternyata kabar itu benar adanya. DHUARR!!! bagai mendapat setrum di siang bolong! nama penulis go-blog ini terpampang sebagai orang yang ujian di hari I (pertama), jam I (pertama), tepatnya tanggal dupanjandupan jam 09 pagi.

singkat kata persiapan terakhir di tanggal dupanjandupan dimulai tepat pukul 00.00am alias tengah malam sampai jam 7 pagi di hari-H. diselingi bobo´ sejenak jam 5 pagi – 6 pagi. siap² pakean, bongkar komputer (CPU aja) + spiker, mos, kibord & kabel² pendukung. tidak lupa sikat gigi dan cuci muka (tanpa mandi). berangkatlah laki-laki yang sok tenang ini dengan menyewa sebuah kendaraan umum yang dikenal luas dengan nama “angkot”. sampai ruangan eksekusi (XT), mulai pasang² komputer, termasuk proyektor (yg ternyata harus bayar). setelah beberapa lama keasikan stel² proyektor, baru sadar klo dah hmpir jam 9, dan ternyata spidol yg sudah dibeli jauh² hari sebelumnya ketinggalan di kost. *#$!##$@!$*. dengan kecepatan tinggi, berlari mnuju plaza kampus, ternyata ada, walopun agak kecil. GPP deh. lari lagi menuju XT. ganti baju, pke spaut (baca:sepatu). walhasil, kmeja lengan panjang biru navi dengan garis² tipis vertikal putih indah tersebut langsung basah kena kringet. kliatan banget. padahal kaos putih yang dipake sblomnya dah direlakan jadi handuk yang tak berdaya menghalau keringat yang mengucur deras tak kenal ampun. kaya´ baru abis dorong truk gandeng.

ditunggu sebentar, para eksekutor (x1) nongol 1 (satu) juga. yang lain dicari ke ruangan, ketemu pembimbing II (p2), ternyata tadi dia dah nyari ke XT tapi ruangannya dikunci (waktu itu lgi bli spidol). eksekutor 2 (x2) baru selesai ngajar, langsung diculik, disuruh ke XT. ke kantor pembimbing I (p1), dia masih di adu ganteng sama monitor. setelah ditunggu di XT, p1 gak nongol² juga. ke kantornya, tanya lagi, katanya dia gak ikut. cari dekan, ternyata dia blom dateng jg, tapi lalu di-sms sama p1. ditunggu 3 mnit, p1 bilang supaya mulai aja dulu, dekan ntar langsung ke XT.
klo gini caranya, gmana kringat bisa kering…

capee…

presentasi, peragaan, lancar aja. waktu presentasi skitar 5 mnit, dekan nongol dengan senyuman penuh wajah. tanya jawab dimulai, x2 yang tanya duluan, dia ngotot²an, padahal dia bukan ade rai. hehe.. maaf pak. tapi dia benar adanya. hanya dia seorang, bikin mulut-lidah-bibir kering. akhirnya diselamatkan oleh p2 yg jadi moderator, katanya “pak, ini yang terakhir ya”.. fiiuuhh… danke banya p1. giliran x1, dia sih baek banget, tanya² kaya´ lagi ngobrol aja. dekan juga sama, kalimat pertama yg dia bilang “saya suka dengan tampilan yang anda buat pada program anda” … duh, makasih deh pak.

selesai…

ditungguin di luar, mereka smua rundingan, GUGUB !!! kdengaran suara mereka agak keras dari luar (walo gak denger ngomong apa). bikin panik. mudah²an lulus. paling dapet C… dapet D juga GPP.
wuakhirnya.. kluar mereka smua, langsung pergi… hehe…
tinggal p2, dia berdiri dengan gagahnya di pintu, memegang 2 loh batu..
oh iya…
ternyata yang menemukan kata “loh” yg adalah nabi musa. namun dengan struktur bahasa waktu itu, dia sebut “dua loh batu”. klo sekarang pasti akan tertulis “dua batu loh”… hehehe…
berarti di jaman itu : “so what loh gitu…” 🙂

lanjuutt…

dengan penuh wibawa p2 berkata
“saudara Yos Richard Beeh”
…hening…
“selamat anda dinyatakan lulus…”
….trima kasih Tuhan….
“dengan total nilai 75 koma — — – — – ”
….mulai gak denger….
“dengan aksara B”
….gak denger apa² lagi…

temen² anak elektro yang tadi nonton udah mulai ribut kasi komentar, tapi gak kedengaran apa²…. hening…. sepi….. sunyi…..

pengen rasanya salaman, peluk, cium, p2. tapi dengan alasan tata krama, salaman aja deh. aer mata dah mau kluar dari lubang idung. hehehe…

waktu masuk lagi ke ruangan ternyata x2 (yg tadi penuh otot) masih di dalam, dia bilang makan² nih… ah bapak… salamin aja deh… “trima kasih ya pak”. akhirnya semua pergi. tinggal laki² ini yang mulai menangis (ih.. *malu*), sambil beres² komputer. beberapa teman (Ita, Vemi) & Grace (lagi banjir) yang tadi ikut nonton tunggu di luar.
beruntung, waktu itu gak ada yang ngajak ngomong, klo ada, pasti laki² langsung banjir krna memang saat itu udah ngalir anak sungai. hehe… sukurin, sapa suruh kuliah lama²…

Deo Gratia

Makasih Papa, Mama, k´Ded, LezZz…
^_^
diriku, ST

Leave a Reply

Your email address will not be published.