kaliurang 4 d 1st

blom pernah selama ini, klo lgi nyetir, ke tempat baru, yg blom pernah dilewati, trus nyasar. bener loh. blom pernah. sering ke semarang, jogja, solo, trus nyoba² jalan yang blom pernah dilewatin mesti nyampe juga ke tmpat yg dah dikira² sblomnya. tapi kayak kata temen, “sepandai-pandainya tupai melompat, ia akan jalan juga” … hehe…
sabtu kmaren ke jogja, nganterin temen², skalian aku juga jalan², ke acara makrabnya perkuray (perkumpulan mahasiswa kupang raya yogyakarta, klo gak salah).

mo brangkat dari sala3 aja udah mulai muncul kendala dan aral yang melintang. mobil yg mo dipake (sewa) telat dianterin. ternyata itu cuma miskomunikasi aja. yang jadi perantara dalam proses pinjam-meminjam mobil waktu itu juga lagi pergi ke jogja, jadinya harus dilakukan komunikasi intensif tiga arah, baru akhirnya bisa ketemu, skitar jam 8. rencana awal untuk berangkat jam 7pm akhirnya harus ditunda, bahkan kami berangkat dari sala3 jam 10pm krna harus nunggu beberapa teman yang masih harus ikut rapat pengurus ikmasti. sampe jogja skitar jam 11.30pm, ternyata masih harus jemput 2 temen lagi yang nunggu di sana. sekedar info aja, yang berangkat dari sala3 tuh diriku 🙂 (nyupir), farra (depan). di tengah marla, elvin, yoce, dony. di belakang jhon, berty, ricko.

kesalahan mulai terjadi waktu mau jemput lia & ella. mereka nunggu di selokan mataram. tapi aku malah mikir klo mereka di jalan mataram, jadinya harus buang² waktu sekitar 20 menit untuk balik lagi ke selokan. setelah ketemu, mulailah dengan semangat juang yang tak luntur oleh keringat. xenia dengan plat nomer B sekian² tersebut mulai melaju di ring road utara mencari jalan menuju kaliurang. karena semangat yang berlebihan, akhirnya tikungan menuju jalan kaliurang kelewatan. beloklah kami di tikungan berikutnya menuju negeri antah berantah.. setelah menemukan jalan yang cukup sepi, akhirnya keraguan hinggap dan kembalilah kami ke tikungan tersebut dan manuju tikungan berikutnya. jalan magelang. waktu berhenti di lampu merah, aku nanya ke cowo yg naek motor, abis jelasin jalannya dia bilang… “ikutin aku aja”… temen² langsung serempak teriak “makasih masss…” akhirnya dituntunlah kami menuju jalan yang benar. setelah sang mas itu belok ke rumahnya, kami nerusin jalan kebenara yang sedang kami tempuh..setelah beberapa tikungan yang dijelasin sang mas pada akhirnya kami kembali lagi ke jalan kebinasaan karena ternyata tikungan terakhir gak dijelasin sama sang mas. jauh sudah kami tersesat di jalan fana. marla awalnya yakin benar. namun ternyata setelah beberapa saat, dia menjadi ragu. akhirnya kami kembali dan mencari jalan kebenaran. setelah kami temukan, yakin, karena ada tulisannya, kami harus kembali untuk mencari pom bensin. apes. bolak-balik itu menghabiskan waktu sekitar 1 jam sampai akhirnya kami menuju kaliurang. walaupun ragu² karena jalannya sempit, di tengah sawah.. kami terus melaju.. setiap ketemu orang di jalan pasti kami langsung bertanya.. “malu bertanya sesat di jalan, banyak bertanya, gak tau malu”, hehe..

jam 01pm kami tiba di kaliurang, ternyata jalan yg kami lalui adalah jalan kampung alias jalan belakang, nyampenya langsung di`dapur,hehe. no problemo, yang penting sampe. bingun lagi, begitu banyak hotel di sana, kami musti harus nyari hotel pesanggrahan. muter-muter keliling jalan² disitu dan tanpa tahu malu,tiap ketemu orang langsung nanya, sudah barang tentu sambil tanya sama temen yang lagi di tempat acara. terakhir kali tanya sama pulisi (baca:polisi). setelah dapat petunjuk dari sang pulisi, kami menuju arah itu, ternyata dewi fortuna akhirnya dateng juga, walopun telat datengnya. ada temen yang kbetulan lewat mau beli sesuatu di warung, akhirnya dia dengan suksesnya nganterin kami yang dah puas nyasar ini ke tempat acara. terima kasih…

setelah duduk² sebentar dan tentu juga makan, akhirnya kami menikmati acara yang sudah mendekati akhir.. yah, lumayanlah, dugem² sebentar. jam 03am kami pamitan dan pulang ke salatiga. singgah sebentar di jogja, nyari minuman anget. perjalanan pulang sukses tanpa hambatan, dari jam 5am-6am.

ternyata saudara-saudari, penderitaan belum berakhir sampai disitu, saat balikin mobil sama jhon, trus pulangnya naek motor (udah dititipin di garasi mobil sebelumnya), walhasil, abis bensin. dengan lapang dada, musti harus rela dorong motor pagi² walopun blom tidur semalaman. sekitar 20 meter, nanya deh sama penduduk situ, “mas yang jual bensin deket sini mana ya?” .. “wah, udah kelewatan tuh mas, dari arah sana, ada pom bensin, udah buka kok tadi”..”hikzz..” ..sukses deh, balik lagi ke arah tadi, ngisi bensin dan pulanglah, tidurlah…

pengalaman yang aneh, unik juga sih. setidaknya sekarang GAK BAKAL nyasar lagi kalo pergi ke kaliurang. yakin deh!!! kesimpulannya… gak ada !!! ngantuk !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.