goodbye

best way to say goodbye..

goodbye is the sadest word i´ve ever hear
tau lagu itu?? yg nyanyi celine dion.. keren, menurutku. lagunya sih tema sedih gitu. nada² juga lumayan mendayu-mendayu, 2-3 pulau terlampaui.. hehehe…
jadi mikir, gimana caranya “say goodbye” yang paling gak buat sedih.. apa buat pesta perpisahan yang meriah banget –

di pasar

-(ntar malah lebih kerasa klo dah sendirian) , buat acara perpisahan yang sepi banget –

di kuburan

– (belum berpisah aja udah sepi). ato ada cara laen….??

bisa juga gak usah dipikirin, anggap aja kayak hari biasa aja. gak ngaruh, pisah ato gak pisah sama aja. dibuat kayak gak ada apa². sulit juga, soalnya udah tau kan klo bakal pisah…

cara lain lagi, dihindari aja, jadi sebelom ada perpisahan, udah gak usah ketemu lagi. jadinya pas waktu perpisahan, udah gak kerasa, emang udah gak ketemu… bisa juga sih… gak enaknya, masak gak ada waktu “detik² terakhir”… gak asoy.. 🙂

cara terakhir, dihadapi aja.
sedih, itu wajar…
kehilangan itu pasti…

dengan begitu kita ngerasa begitu berharganya “yang pergi” itu.
kita juga bisa lebih sadar begitu dekatnya kita sama “yang pergi” itu..
ternyata begitu butuhnya kita akan kehadiran “yang pergi” itu…
kita akan lebih menghargai saat “yang pergi” berada di dekat kita..
momen terakhir itu akan ter-rekam dalam ingatan kita, menjadi kenangan yg (harusnya) indah…

semua perasaan nano² yang dirasa waktu perpisahan, ilangnya bakal lama. jadinya kita gak cepat ngelupain “yang pergi”. gak enak sih rasanya, tapi kalo bisa dinikmati aja, pasti “berjuta” rasanya…
“hati” kita butuh untuk merasakan “semua” yang bisa dirasakan. dengan begitu hati kita akan begitu terlatih untuk menghadapi segala suasana, nyaman & tidak, menyenangkan & tidak.

~ you´ll never know what you´ve got ´till its gone ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.