my favourite

you don´t really know what u´ve got ´till it´s gone

klise emang. banyak yang dah ngomong. banyak juga yg dah ngerasa. wajar aja sih, itu emang bahasa keren dari kata “hilang”. lebih dalam lagi, krna kita gak nge-harga-in apa yg kita punya, gak diperhatikan, gak di-gitu-gitu-in deh. pokoknya asal ada ya udah. ternyata pas udah gak ada baru kerasa klo ternyata sesuatu itu begitu penting bagi kita. ada hal-hal tertentu yang jadi kurang banget, gak lengkap, gak sempurna, gak bisa dilakukan, pokoknya baru kerasa pengaruhnya setelah hal itu hilang. ternyata hal itu udah jadi bagian yg gak terpisahkan lagi dari idup kita. nah, itu baru kerasa deh, kehilangan banget. kerasa banget klo kita sangat butuhin hal itu. gak berdaya deeehhh…

aku punya motor, motor seperjuagan. udah lumayan tua banget. warisan dari kakakku. lumayan jadul deh. kliatannya gak begitu kerawat. item, itu juga di-cet pake pilox. honda black astrea (bukan iklan loh). pendek sih. mau liat fotonya? klik disini. pengennya sih mau dibagusin, di-cet yg serius, biat kempling. rangka-nya di chrome biar keren. biar sepadanlah ama yang nunggangin, keren gini.. :þ. apa daya, dana tak sampai.. akhirnya kayak gitu deh, yg penting bisa idup, bisa dipake.. :/. sobat²ku ngasih nama dia lala´ empul.

sering banget berdua ama dia. kemana² bareng. makan bareng, ke kampus bareng, ke gereja bareng, pulangnya juga bareng, curhat bareng, dia sering nelpon aku, aku sering sms dia.. loh ?!?!??!?? hehehe…. ngelantur..
terbayangkan, jika suatu saat nanti, dia gak lagi bersama aku. pergi entah kemana. mungkin ikut balapan ke sentul, mungkin diselundupkan ke filipina, mungkin dijadikan ojek buat turis² di bali atau apalah… trus dia gak telp aku lagi..hehehe (ngelantur lagi-ngikut yg tadi).

aku mulai harus membiasakan diri tanpa dia. makan sendiri, gereja sendiri, segalanya yang biasanya berdua, sekarang sendiri. kerasa deh, sepi tanpa dia. bukan masalah karena harus jalan. itu sih biasa, solo-semarang juga pake jalan bakal sampe, walopun lama. yang buat sengsara tuh karena sendiri.. (pasti banyak yg mo protes..hehe, suka² yg nulis..). bener loh, coba kalo kita jalan 50 kilo, bareng ama temen yg akrab banget, jalannya pake sante, walopun setaon, tetep bakal sampe kan? kerasa beda klo kita jalan sendiri… 1 hari juga udah kerasa kayak 1 bulan… (mungkin, blom pernah nyoba..hehehe).

jadinya, ya gitu deh, “you don´t really know what u´ve got ´till it´s gone”.
jangan sampe terjadi deh, lala´ empul-ku… hehehe…
*sampai tulisan ini diterbitkan, lala´ empul masih ada dan baik-baik saja*

aku nulis soal lala´ empul soalnya kmaren baru baca komik bertajuk “my favourite bike“. isinya cerita² singkat tentang orang² yg terkait erat dengan motor mereka. beda² sih. tapi selalu, setiap motor punya kisah, punya cerita, punya arti sendiri dalam idup mereka. nah aku jadinya juga mo mulai nulis sesuatu tentang lala´ empul…

percaya gak percaya, percayalah…
lala´ tempulku nyimpen banyak sekali cerita yg orang laen gak ada yg tau…
lala´ tempulku paling setia nunggu aku, kemana aku pergi…
lala´ tempulku paling tabah, sabar, gak pernah ngomel walo kadang gak diperhatiin…
lala´ tempulku selalu b´usaha ngasih yang terbaik buat aku…
lala´ tempulku gak pernah capek untuk nemenin aku sampe pagi…
lala´ tempulku, mudah² gak bakal ninggalin aku… (gak bakal!!)

Leave a Reply

Your email address will not be published.