ramah endonesa

tadi sore, selesei nonton bola di kampus, ada peristiwa yang udah lumrah, tapi bikin aku mikir dikit.

di tangga deket gedung F, lagi banyak mhsw pada duduk². trus ada tante² bule liwet situ, naek tangga dia sembari ngomong, “selamat sore”…
dengan harmonisasi tinggi dan suara mantap semua cowok² itu nyahut “soreeee….”.
wah, ramah bener ya…

coba bayangkan klo tante² itu bukan bule, cuma tante² biasa yang juga kagak girang. kira² bakal disahutin kayak gitu gak???? kayaknya gak nyampe segitunya deh…

aku jadi mikir, katanya (katanya loh) bule, orang asia ramah², orang endonesa (indonesia) tuh ramah². bener gitu???? ataukah kita ramah karena kebawa sama suasana mereka. klo mereka (orang asing) datang trus senyum & ngomong ke kita dengan sopannya dan santunnya, kita bakal nyahut dengan tak kalah sopannya dan santunnya gak ???
nah klo bener gitu, yang ramah tuh siapa?? kita ato mereka ???
tapi emang, kita orang endonesa ini pada dasarnya ramah², termasuk yang lagi baca tulisan ini, apa lagi yang ngetik tulisan ini… hehehe…..
waaa.. ujaaaaannnn……

sekarang musim apa sih…?? hujan tengah malam di pertengahan bulan juli???

Leave a Reply

Your email address will not be published.