berpikir lateral

sekedar ingat kejadian lucu yg cukup mengerikan…

aku punya teman… (teman sepermainan, hehehe…)
bisa nyetir mobil, tapinya blom lincah bener…
waktu itu aku lgi capek banget..jdinya minta tolong dia yg nyetir.
pas ada tanjakan, sampe atas tuh ada per3an, jadi harus belok kiri atau kanan. pilihan lurus hanya berlaku bagi mereka yang merencanakan untuk memanjat pohon. repotnya, dari arah berlawanan ada truk yg cukup besar, jadi terpaksa kami harus berhenti, ngasih jalan buat sang truk.

masalah timbul saat temenku harus jalanin mobilnya lagi. berkaitan dengan keahliannya dalam berkemudi-ria, dia gak bisa yg namanya “setengah-kopling” (lepas kopling sedikit, lepas rem, gas) atau apalah itu istilahnya. krna posisi mobil lagi ngegantung di tanjakan, walhasil dengan sedikit ketidaklincahan pengendalian pergerakan kaki kiri dan kanan, mobilnya sukses meluncur ke belakang tak tertahankan dengan posisi berbelok ke kanan 37 derajat. akhirnya sukses melintanglah kami di tengah jalan, nyaris nabrak pagar rumah orang. diberkatilah kami karena bukan di jalanan ramai.

setelah mundur teratur dan meluruskan posisi mobir, percobaan kedua mulai dilancarkan untuk menapaki tanjakan nan elok itu. rupanya teman ini masih bersemangat untuk menaklukannya.
antisipasi dan segala akal bulus dikerahkan, muncullah teknik baru dalam mengendalikan mobil, terutama dalam posisi tergantung di tanjakan dan harus naik. cara ini sangat membantu bagi anda yang belum terlalu lincah dan tidak bercita-cita menjadi driver.

1. TANGAN KIRI di SETIR, siap berbelok kemana ingin
2. KAKI KIRI di PEDAL KOPLING, diinjak, siap lepaskan pelan²
3. KAKI KANAN di PEDAL REM, diinjak, siap lepaskan pelan² juga
4. badan sedikit membungkuk, jangan lupa, pandangan tetap konsentrasi penuh ke depan
5. TANGAN KANAN dengan penuh perasaan menekan pedal gas… PEDAL GAS saudara-saudara!!!!
6. dengan penuh perasaan dan sinkronisasi antara otak kiri, otak kanan dan segenap organ tubuh yang hadir, lepaskan kopling setengah (kaki kiri), lepaskan rem setengah (kaki kanan) dan tekan gasnya (tangan kanan)..

trik ini jika dilakukan dengan benar akan terlihat begitu mengagumkan dan anda telah lulus untuk mendapatkan SIM secara nembak.. hehehe….

cerita ini bukanlah fiktif melainkan kenyataan nan pahit, namun semua itu ada sisi positifnya. teman yg merasa mengalami ini, bukan maksud untuk menjelek-jelekkan dirimu, hanya sekedar berbagi cerita dan derita saja… jatidirimu niscaya tidak akan dibeberkan (disini…)
sisi positifnya adalah seperti kata pepatah :
“banyak jalan menuju roma koma” hehe….
berpikirlah kreatif dalam menyelesaikan masalah.
dua tangan, dua kaki, dua mata dan alisnya, dua telinga dan lubangnya, dua bibir, dua hidung (lubangnya) dan segala yang kita miliki pasti ada manfaat yang belum ter-eksplorasi.
misalnya, lidah sangat dapat digunakan menggantikan test-pen, itu loh, alat untuk nge-test ada setrum ato nggak.. hihihi… (trik ini pernah dipraktekkan untuk nge-test setrum di casing komputer,sukses)

ayo sama² kita temukan fungsi lain dari anggota tubuh teman² kita!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.